Review Darimana sumberhartamu

 




Nama:salamah laylatul Badriah
Kelas:IXD

Judul:Darimana sumber hartamu
Penulis:Amiur Nuruddin
Penerbit:Erlangga
Jumlah halaman:410
Lama membaca:2minggu



                                DIASAH

             Daya tarik,intisari,amanat,saran,hikmah.

Dayatarik: dalam penyusun buku ini kami mengklasifikasi tulisan-tulisan berdasarkan lima tema: (1)keseharian(2)praktik ekonomi syariah(3)politik(4)akhlak(5)ramadhan & haji.hari ini dimaksudkan agar pembaca dapat menarik benang merah dalam gagasan-gagasan penulis yang memiliki keterkaitan tema, hal ini juga membantu pembaca yang hanya tertarik dengan tema tertentu saja.Dalam banyak tulisan,nuansa responsif dan keterkaitan dengan konteks tampak jelas terlihat,dengan kata lain,tulisan-tulisan tersebut terhubung dengan asbabul wurudnya.dengan demikian,pembaca akan merasakan situasi dan permasalahan yang berkembang ketika itu yang melahirkan respons dari Dr.Amiur.

Inti sari: sistem ini mencakup pandangan dunia(al-khalqiyyah) dan moral (al-khuluqiyyah) yang memengaruhu, membimbing,dan membantu manusia merealisasikan sasaran-sasaran kemanusiaan (insaniyyah) yang berketuhanan (rabbaniyyah) dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan di semua aspek kehidupan.

Amanat: kalau anda rajin membaca harian medan bisnis ,maka anda akan dapat menikmati tulisan Dr.Amiur setiap hari jum'at.

Saran: tidak ada,karna ini sudah sangat bagus

Hikmah: dalam buku ini,prof. Amiur Nuruddin,M.A berbincang bersama kita seputar masalah-masalah keseharian,praktik ekonomi syariah,fenomena politik,renungan dalam bingkai akhlak dan norml bangsa,serta memfungsikan berbagai aktivitas ibadah yang melekat dalam kehidupan kita.butir-butir pemikiran yang terkandung dalam buku ini perlu disampaikan, disosialisasikan,dan direnungkan secara luas di dalam masyarakat serta bangsa kita. Buku ini akan memberikan nuansa baru dalam kajian ekonomi dan bisnis syariah,serta mengingatkan kita akan wawasan kebangsaan yang membangun sendi-sendi perekonomian kita atas dasar kerakyatan.


Komentar

Postingan Populer